Beranda > Pengalaman > Conversation Class at TBI Dago

Conversation Class at TBI Dago

Today I have a conversation class at TBI Dago in Bandung. My class start at 05.45 PM and end at 07.15 PM.
My class name is Santa Cruz, consist of 8 or 10 people.

Pake bahasa Indonesia dulu aja ya, frens!!!
Aku bersyukur ikutan les di TBI (The British Institute) di Dago, Bandung. Tempatnya enak, dekat dengan Pangkalan Damri UNPAD dan kualitas pengajarnya oke!
Aku ngambil kelas conversation dengan persentase 50% Native Speaker alias Bule dan 50% lokal.
Di kelas aku orangnya asik2 dan rame, walau beberapa gak rame. Tapi seru belajarnya. Dan aku kenal dengan banyak teman baru di kelas itu mulai dari anak SMA, ITB, sampai UNPAD DU.
Mereka adalah Uta, Aldi, Iqbal, Aris, Bayu, Sena, Tiara, Franny, dan lainnya aku lum tau namanya.
Tapi kita belajar diselingi dengan tawaan dan candaan. Hehehehe….
Lupa deh sama stress aku. hehehe…

Aku gak sabar minggu depan ke TBI lagi.
Aku kemarin sempat goyah pengen pindah ke EEP karena lebih murah dan basisnya Inggris Amerika, bukan TBI yang british banget, tapi sekarang aku dah fix tetap di TBI. Mantap lah. Dari biaya memang termahal di Bandung, tapi dari kualitas oke, karena sertifikasi langsung dari Cambridge.

Dan sekarang aku mau istirahat. Pulang pergi Jatinangor-Bandung-Jatinangor 2 hari seminggu tidak terlalu capek dan bikin males, malah makin semangat karena kelasnya yang asik. Hehehehe…

Thanks pals!!!

Kategori:Pengalaman Tag:,
  1. ulina
    Juni 21, 2009 pukul 3:10 am

    hi ari…
    mo nanya donk..
    aq berminat masuk TBI nihh..masalaha biaya nya berapa ya??hehehe…
    mang mahal bgt ya???

    • Arie
      Juni 21, 2009 pukul 5:59 am

      Hmmm… kalau nanya mahal sih, kata temen2 TBI paling mahal, dibandingkan EF. Dan menurutku yang terbaik, selain dari pengajarnya, kita bisa lebih berlatih mendengarkan aksen inggris mereka (native).

      Aku ngambilnya yang kelas conversation, yah… bisa dibilang kelas paling mahal lah. Kalau gak salah ada yang lebih murah… tapi selain conversation yang sama harganya tuh global english dan satu lagi lupa.

      Kalau kelas yang aku ambil tuh biayanya perbulan Rp. 495.000,-. 50% Native speaker, 50% Local Speaker.
      Aku betah di TBI, mantap soalnya. hehehe…

      • ulina
        Juni 21, 2009 pukul 10:38 am

        nah itu dia..aq lebih seneng ma aksen inggris…makanya niat bgt masuk TBI
        sankin semangatnya, baru aja aq balik dr TBI dago…niatnya pgn nyari info..
        eee….tapi aq dsambut ma satpamnya, soalnya keburu tutup :( dsuruh balik lagi hari senin..

        495.000 ya,,,setengah harga dr perkiraan ku donk,,jadi makin semangat!! ^^
        oia, kita bisa langsung mulai kelas nya kapan aja, ato harus nunggu kelas nya cukup org???
        ngomong2, aq boleh tau YM km gak?mo nanya2 soal les d TBI..bole gak?? :p
        km masih les dsitu kan, moga aja ntar kita bisa jadi teman seperguruan ya..

        makasi byk ya buat info nya…. :)

  2. Petra
    Desember 9, 2009 pukul 4:38 am

    Wah2.. ari.. hai hai^^! wah gw jadi semangat ni mau masuk TBI .. gw tuh mau ngambil conversation kelas juga nih….. btw, ada biaya apa lagi selain itu?masuknya bayar berapa ri?

    • Arie
      Desember 17, 2009 pukul 3:52 am

      Sok, masuk aja Petra. Enak tempatnya dan kita bisa belajar untuk memahami logat england mereka. ^^
      Kalo biaya masuk.. lupa! Dah lama soalnya. Kalo gak salah sekitar 200an.
      Itu dah termasuk bukunya.

  3. tanti
    Desember 30, 2009 pukul 4:10 pm

    hay ary,slam kenal!! mau tanya nih…soal TBI…
    itu bayarnya langsung per paketnya atau per bulan??
    oh iya nnih,,gmn rasanya conversation class??pertama masuk stress gk??masalahnya saya jeblok bgt conversationnya..takut kagak ngarti……he2
    pengen nih les di TBI….biar bisa cas-cis-cus ngomong english nya…

  4. anonymous
    Januari 16, 2010 pukul 1:31 pm

    Halo numpang nanya, kalo TBI itu conversationnya pake British accent kan ya? Ga ad American accent nya kan? Soalnya saya udah lama pake American accent dan harapannya sih di TBI bisa ilangin accent ini dah menyerap British accent hehe

    • Arie
      Januari 31, 2010 pukul 7:06 am

      British banget lah. Cocok banget untuk latihan listening and speaking yang baik dan benar. hahahaha…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

