Beranda > Pengalaman > 1 Malam Penuh Arti

1 Malam Penuh Arti

Tulisan ini bukan tentang hubungan relationship, tapi tentang pengalaman nyaris sia-sia aku di suatu malam, sendirian… dan sebuah kejutan garing di pagi hari.

Mau tau?

Okay, friends, listen up. In this blog I will not tell anything to you about sex or some kind of it. So, for you who reads my blog now and wanted to listening to sex experience from me, forget it. And ofcourse I never do it yet.

Jadi pada malam itu aku sedang mengerjakan tugas Geologi Struktur Indonesia, tentang Jawa Barat dan Banten. Berupa paper yang memuat tektonik setting, geological setting, dan keterbentukannya. Sebenarnya tugas ini udah dibagiin sejak lama, tapi berhubung ada masalah yang super lebay, baru h-1 dibagikan daftar nama kelompoknya. Beuh…

Aku kebagian orang-orang yang kebanyakan berada di Bandung dan Sumedang, jadinya yang di Jatinangor cuma bertiga. Dan tentu aja kita mengerjakannya malam hari berhubung besok sudah harus dikumpul beserta slide untuk presentasi.

Aku berbagi tugas dengan dua temanku yang ada di Jatinangor. Aku bagian tektonik setting, Anggiat di bagian stratigrafi, dan Wajah Ceria di bagian Sejarah Geologi. Tapi pada hasilnya… kayaknya aku semua yang ngerjain, hehehe…

Soalnya ada banyak pertimbangan, dan bukan berarti kinerja kedua temanku jelek. Mereka super!

Si Wajah keburu teplar jam 1 malam gara-gara sorenya di lari MAAR. Si Anggiat udah memberikan hasilnya, tapi setelah dipikir2 ternyata kayaknya gak relevan kalau di tugas ini diikut sertakan stratigrafi yang cukup lengkap dari Anggiat.

Aku mengerjakannya bareng slidenya. Dah siap buat presentasi besok, karena aku yang mengerjakan dan membaca referensinya. Referensinya buku The Geology of Indonesia sama papernya Robert Hall…

Baru selesai jam 3, bo! Aku baru tidur jam 3.30 pagi… dan bangun satu jam kemudian.

Di kampus…

Ternyata kuliah GSI gak ada dosennya. Yang berarti, perjuanganku semalaman… ckckck…

Tapi ada beberapa pelajaran yang akhirnya kuambil dari pengalaman itu:

1. Aku mendapatkan banyak ilmu lagi tentang Geologi Struktur Indonesia

2. Aku jadi terbiasa baca Paper dan bahasa Inggris dan mengkombinasikan dua literatur untuk dijadikan satu karya tulis

3. Aku jadi mengerti beberapa hal tentang geologi Indonesia.

4. Minatku pada bidangku (geologi) jadi meningkat.

Aku bersyukur masuk Geologi. Beda dengan jurusan teknik yang lain (yang mungkin) lebih banyak ke praktik dan teknis dibandingkan penggunaan penalaran, imajinasi, analisis, dan analogi. Jujur… di geologi pula lah aku mempelajari beberapa filsafat hidup yang terekam oleh alam dan batuan…

Semoga tulisanku bermanfaat.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

